Sunday, November 10, 2013

Belajar Bermain Keyboard Dengan Benar

    Piano adalah alat musik kesukaanku. Kebetulan aku memiliki sebuah keyboard dari Mama dan Papi ketika aku berulang tahun yang ke-10 tahun 2012 lalu. Walau bukan piano, yang penting ada tuts-tuts nya seperti piano. Soalnya, aku itu suka menekan tombol-tombol gitu... Untung keyboard banyak tombolnya untuk mengatur tempo, beatnya, tinggi dan rendahnya suara, dan lainnya. Keyboard juga ada lagu-lagu, voice-nya, style-nya, dan lesson-nya.
    Aku sudah mempelajari beberapa lagu-lagu klasik seperti FurElise. Sedangkan ada juga lagu-lagu yang dapat dimainkan sambil dinyanyikan seperti lagu Edelweis, Somewhere Over the Rainbow, Only You, dan lain sebagainya. Terkadang, aku bosan dengan lagu-lagu yang ada di keyboard. Jadi, aku search lagu-lagu yang bisa aku mainkan di Google. Misalnya lagu Butiran Debu, Jar of Hearts lagu nya Christina Perri, dan Bunda lagu nya Melly Goeslaw. Aku pun sudah hafal kunci-kuncinya seperti kunci A, Am, E, Em, G, Gm, D, Dm, dan banyak lagi.
    Saat ini, aku lagi belajar bermain keyboard dengan tangan kiri. Kata Mama, supaya nanti jadi lebih bagus permainannya. Lalu, nanti kalau sudah bisa dengan tangan kiri, maka disatukan dengan permainan tangan kanan. Tangan kirinya yang mengatur nada karena lagunya diiringi dengan intro dan ending (style) yang ada di keyboard-nya. Style yang aku pilih yaitu Sweat Beat, Piano Ballad, dan Love Ballad untuk lagu Bunda, karena intro dan endingnya cocok untuk jenis lagu yang smooth atau bukan jenis lagu yang rock, pop, atau country.
    Kalau aku mencari lagu-lagu di Google untuk mempelajarinya, biasanya aku mencarinya yang disertai not kuncinya, bukan not baloknya. Jujur saja, aku tak bisa membaca not balok karena bisa terbilang rumit dan membingungkan. Sedangkan, not kunci lebih mudah, karena tinggal menghafal huruf-huruf kuncinya.
    Hehe... Aku tak sabar menunjukkan permainanku kepada teman-temanku. Soalnya, mereka bilang mau mendengarkan aku bermain keyboard, setiap kali aku menceritakan kepada mereka tentang lagu-lagu yang sudah aku kuasai. Nah, aku sudah berbagi cerita, nih. Sekarang sudah saja. BYE!!

Ada cerita baru, nih dariku tentang Pekan Kreatifitas Siswa 2013. Silakan liat di blog ku yang satu lagi. Di Ashira-day.blogspot.com. Daah! Sekian informasiku.

Friday, August 9, 2013

Selamat Hari Raya Idul Fitri

   Hai, teman-teman. Sekarang kan sudah Lebaran, aku mau mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Maafin aku, ya, teman-teman, kalau aku punya kesalahan. Aku sudah mendapat THR atau Tunjangan Hari Raya, lho. Tapi, baru dapat dari dua orang, sih. Dari Tante Puput dan Mama. Lalu, liburan kali ini aku akan ke rumah nenekku di Puncak. Aku pun membawa uang untuk jajan di Alfamart karena letaknya di sebelah rumah Nenek, lho! Okay, sampai jumpa! Bagi yang sedang liburan selamat bersenang-senang, ya!
    ~BYE~

Friday, August 2, 2013

Blog Tempat Belajar

    Hai! Ini aku, Ashira Salvina Day. Aku membuat blog ini khusus untuk aku belajar. Mama yang mengajarkannya. Sebenarnya, sih, aku membuat blog ini bukan untuk belajar seperti pelajaran, tapi cuma mau tahu cara membuat blog. Nanti tampilan di blog ini bakal aku yang rancang, lho! Semuanya aku yang membuat. Hebat kan! Oke! Nanti lagi, ya. BYE! ^_^